Pages

Sabtu, Februari 07, 2009

Penyeberangan Lembar-Padangbai Ditutup

Jalur penyeberangan Bali-Nusa Tenggara Barat (NTB) ditutup akibat gelombang tinggi yang terjadi di Selat Lombok. Akibatnya, terjadi penumpukan kendaraan yang hendak menyeberang.

Puncak antrean terjadi hari ini karena tidak ada kapal yang bersandar di Pelabuhan Padangbai, Karangasem. Ini disebabkan tidak ada satu pun kapal dari Pelabuhan Lembar, Lombok yang berangkat.

"Ombak di Selat Lombok mencapai lima meter," kata Kepala Kantor Administrator Pelabuhan Padangbai I Made Sudiarta melalui telepon, Sabtu (7/2/2009).

Menurut dia, kapal dari Lombok tidak diijinkan berlayar ke Bali sejak pukul 09.00 Wita. Puluhan penumpang sempat diangkut dengan empat buah kapal feri. Setelah itu, penumpang yang hendak menyeberang menuju Lombok diminta kembali esok hari karena penyeberangan masih ditutup.

Akibat lainnya, terjadi antrean kendaraan hingga mencapai dua kilometer. Antrean didominasi truk pengangkut bahan makanan dari Jawa dan Bali yang hendak menuju NTB.

Hingga kini, antrean sudah sampai di Desa Tengading, sekitar dua km dari pelabuhan Padangbai.

Sudiarta mengatakan, penutupan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. "Namun begitu cuaca membaik, kita akan langsung buka kembali," ujarnya. (Miftachul Chusna/Sindo/lsi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar