Pages

Rabu, Mei 06, 2009

797 Siswa Ikut O2SN dan Seni

Bertempat di lapangan umum Muhajirin Praya sebanyak 797 siswa SD/MI, SLTP/MTs dan SMA/SMK/MA dan 102 officials mengikuti acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Seni tingkat Kabupaten Lombok Tengah. Didahului dengan defile kontingan dari 12 kecamatan dikuti korps wasit dan officials acara pembukaan berjalan meriah karena diramaikan dengan kehadiran dua grup marching band dari SMAN 1 Kopang dan SMPN 1 Praya. Hadir pula Kepala Dinas dan Instansi terkait dan Bupati Lombok Tengah yang diwakili Pejabat Sekda. Dalam sambutannya Pejabat Sekda mengatakan kegiatan ini hendaknya dilaksanakan secara rutin dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas karena tujuan kegiatan ini selain memantau bakat adalah sebagai upaya pembentukan watak dan sikap mental yang sportif yang pada akhirnya akan terpilih wakil Lombok Tengah untuk berkompetisi di tingkat provinsi. Pejabat Sekda juga mengharapkan peran serta wasit dan juri dalam memimpin lomba dan pertandingan agar bertindak adil dan bijaksana.
Kegiatan O2SN dan Seni tahun 2009 ini memperlombakan dan mempertandingkan 13 cabang olahraga dan dua cabang seni, yaitu cabang olahraga atletik, senam, renang, tenis meja, bulutangkis, volly ball mini, pencak silat sepak takraw, sepak bola mini, catur dan karate sedangkan cabang seni yang dilombakan adalah seni baca al quran dan seni lukis. Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari dan akan berakhir tanggal 9 Mei 2009.
Acara pembukaan akhirnya ditutup dengan aksi Pejabat Sekda yang melakukan tendangan pertama pada pertandingan sepak bola mini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar