Pages

Senin, April 06, 2009

LCC UUD 1945

Lagi! Lombok Tengah Diwakili SMAN 1 Pujut

Mengulang prestasi tahun 2008, pada tahun 2009 ini SMAN 1 Pujut kembali sukses menjadi juara untuk kali kedua. Menyingkirkan 2 regu pada putaran final, SMAN 1 Pujut berjaya dengan perolehan nilai 1300 meninggalkan SMAN 1 Praya pada posisi kedua dengan nilai 1200 dan SMKN 1 Praya Tengah dengan nilai 600 pada posisi ketiga.
Diikuti 25 regu yang berasal dari SMA/MA/SMK sekabupaten Lombok Tengah kegiatan Lomba Cerdas Cermat UUD 1945 sukses dilaksanakan dalam dua babak, yaitu babak penyisihan yang menyeleksi seluruh peserta yang dilaksanakan tanggal 3 April 2009 bertempat di SMAN 1 Praya yang menghasilkan sembilan regu terbaik untuk mengikuti putaran final yang dilaksanakan tanggal 4 April 2009.
Putaran final yang dilaksanakan di Aula Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Tengah disamping dihadiri oleh seluruh peserta yang didampingi oleh guru pembina masing-masing dan disaksikan oleh suporter setiap regu juga disaksikan dan diresmikan pelaksanaannya oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Tengah.
Dalam sambutannya pada pembukaan Lomba Cerdas Cermat UUD 1945 Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Tengah Drs. H.L. Idham Khalid, M.Pd. meminta kepada para peserta untuk giat belajar dan mempersiapkan diri dalam mengantisipasi perkembangan zaman dengan cara memilih jurusan yang tepat yang dibutuhkan olah pasar kerja.
Kepala Dinas juga mengingatkan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan Lomba Cerdas Cermat UUD 1945 ini adalah untuk menyebarluaskan informasi dan menigkatkan pemahaman warga negara tentang amandemen UUD 1945 yang telah dilakukan terkait dengan pelaksanaan ketatanegaraan di Indonesia.
Terkait pelaksanaan lomba, pembina dari SMAN 1 Praya berpendapat masih perlu dilakukan pembenahan disemua sisi terutama pada penyiapan materi lomba, kepastian jawaban benar dan kesigapan dewan juri dalam menentukan jawaban benar atau salah sehingga diharapkan kedepan tidak menimbulkan protes dan merugikan peserta lomba. Namun demikian penilaian obyektif atas kinerja Panitia dan Dewan Juri layak pula diapresiasi dengan satu jempol karena sudah bekerja maksimal dan jauh lebih siap dari pelaksanaan tahun lalu.
Sebagai ungkapan rasa syukur, Panitia dan Dewan Juri berharap dan mengingatkan peserta yang berhasil menang untuk tidak cepat berpuas diri dan tetap terus berlatih menyiapkan diri untuk menghadapi lomba berikutnya di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pertengahan bulan april 2009 dan semoga sukses sampai ke tingkat pusat. Sedangkan kepada yang belum berhasil menjadi juara tahun ini diharapkan untuk tidak terlalu larut dalam kekecewaan dan kesedihan karena masih ada kesempatan untuk tahun depan dan selalu ada harapan untuk yang mau berusaha. Selamat dan sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar